Mahasiswa PJKR IKTL Kembali Mengukir Prestasi Tingkat Nasional

Spread the love

IKTL, Larantuka – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL). Prestasi gemilang tersebut diraih berkat keikutsertaan dalam Kompetisi Karate Kata Sistem Virtual yang diselenggarakan oleh Radjawali Champions League. Prodi PJKR IKTL mengikutsertakan 6 (enam) mahasiswanya dalam kompetisi virtual tersebut yang terbagi dalam 2 (dua) kategori yakni kategori putra dan kategori putri. Kategori Putra diikuti oleh 4 (empat) mahasiswa yakni Gabriel Vibrianus Kopong Herin, Ignasius Longginus Boli Sauh, Petrus Peka Soge dan Yohanes Didimus Peurape. Sementara itu, Kategori Putri diikuti oleh 2 (dua) mahasiswa yakni Maria Jolon Assan dan Maxima Tulit Bedanaen. Adapun time line kegiatan dalam kompetisi tersebut yakni Pembukaan pendaftaran dan Pengiriman video dari tanggal 25 Januari-21 Maret 2021; Proses tahap verifikasi dan penilaian video dari tanggal 22-27 Maret 2021; dan Pengumuman hasil pada tanggal 28 Maret 2021.
Hasil pengumuman untuk keenam mahasiswa PJKR IKTL yakni Gabriel Vibrianus Kopong Herin keluar sebagai Juara I untuk Kategori Putra; Maria Jolon Assan keluar sebagai Juara I dan Maxima Tulit Bedanaen meraih Juara II untuk Kategori Putri. Ketiga mahasiswa yang keluar sebagai juara mendapatkan medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia. Sementara itu, Ignasius Longginus Boli Sauh, Petrus Peka Soge dan Yohanes Didimus Peurape belum mencapai target juara tetapi mendapatkan piagam penghargaan dan medali kepesertaan dari panitia yang dikirim langsung ke Kampus IKTL.

Penyerahan kejuaraan kepada masing-masing mahasiswa dilaksanakan di Kampus IKTL (21/04/2021) dan diserahkan langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Kepro PJKR), Astuti Cendrawati Ramli, M.Pd. Hadir juga dalam penyerahan kejuaraan tersebut yakni Kristoforus Ado Aran, M.Pd selaku Rektor IKTL, Yeremias Mamu Sare, M.Pd dan Hironimus Bao Wolo, S.Fil., M.Hum selaku dosen PJKR, serta Yulius Djami Raga selaku Pelatih Dojho INKANAS IKTL.

Ibu Astuti selaku Kepro PJKR mengaku bangga dan puas dengan prestasi yang diraih oleh para mahasiswanya.
“Saya sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh mereka. Tahun ini merupakan tahun yang sangat bagus bagi mahasiswa PJKR karena sebelumnya mereka juga pernah menjuarai kompetisi lainnya”, ungkapnya dengan penuh kegembiraan.

Lebih lanjut Kepro PJKR mengutarakan bahwa
“Sekarang juga, saya sedang mempersiapkan mahasiswa lainnya untuk mengikuti beberapa kompetisi tingkat nasional lainnya seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba membuat video pendek dengan tema Covid-19, Lomba Puisi dan Lomba cerpen. Terkait beberapa perlombaan yang disebutkan tersebut diikuti semata-mata bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mahasiswa. Untuk itu, mahasiswa-mahasiswa tersebut sekarang telah dibimbing oleh dosen-dosen yang ada di prodi PJKR.”

Momen penyerahan kejuaraan tersebut terlihat penuh dengan kebahagiaan dan keakraban. Ekspresi kebahagiaan paling luar biasa terlihat dari wajah-wajah keenam mahasiswa yang telah mengharumkan nama IKTL dan Prodi PJKR pada khususnya. Profisiat dan teruslah menorehkan prestasi! (Admin_HBW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.